Peringkat webometrics dan 4 ICU 2013

Universitas Esa Unggul sangat concern terhadap peringkat web terbaik versi webometrics dan pengumuman peringkat webometrics edisi Juli 2013 sangat ditunggu-tunggu.

Alih-alih keluar pengumuman peringkat webometrics, yang santer beredar di luar adalah peringkat web terbaik versi 4ICU (International College and University).

Kabar baiknya, rangking universitas Esa Unggul sebagai web terbaik dunia versi 4ICU mengalami kenaikan yang menggembirakan. Pada tahun 2012 lalu, Universitas Esa Unggul berada pada rangking 33 web universitas terbaik di Indonesia versi 4ICU dan pada pengumuman bulan Juli 2013, Universitas Esa Unggul berada pada rangking 21 web universitas terbaik di Indonesia versi 4ICU

Berbeda dengan webometrids yang menilai berdasarkan presence, impact, openness dan exellence, web ranking 4ICU berkaitan dengan Page Rank, Majestic SEO  Referring, M ajestic SEO Citation Flow, Majestic SEO Trust Flow dan Alexa Rank.

Bagaimana rangking webometrics Universitas Esa Unggul edisi Juli atau Agustus 2013? Semoga juga menggembirakan….

Sekedar kilas balik, pada tahun 2012 Universitas Esa Unggul menempati rangking 60 web terbaik universitas di Indonesia atau rangking 4.447 web terbaik universitas di dunia versi webometrics.

Pada pengumuman edisi Februari 2013, Universitas Esa Unggul mengalami kenaikan rangking menjadi rangking 32 web terbaik universitas di Indonesia atau rangking 2.121 web terbaik universitas di dunia versi webometrics.

Akhirnya, pada pengumuman edisi Juli 2013, Universitas esa Unggul menempati rangking 24  web terbaik universitas di Indonesia atau rangking 1.783 web terbaik universitas di dunia versi webometrics.

 

Leave a Reply